IFTAH

Bismillahirrahmanirahim

Segala Puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Shalawat dan salam senantiasa terlimpah atas diri Rasulullah Muhammad Saw, keluarganya, para sahabatnya dan segenap umat Islam yang istiqomah dalam risalahnya sampai akhir zaman.

Di tengah pesatnya kemajuan teknologi, kebutuhan akan manusia-manusia cerdas, terampil dan mandiri, tidak dapat tidak, harus terpenuhi.

Hal ini merupakan konsekuensi logis dari sebuah perubahan ke arah kemajuan.
“Iklim” yang nyaris sama di seluruh belahan dunia akibat globalisasi informasi, membuat kebutuhan akan manusia-manusia unggul semakin mendesak.

Namun manusia yang semata-mata cerdas, terampil dan mandiri saja tidak menjamin akan dapat memberikan kontribusi positif dalam derap langkah dan irama kemajuan.
Tanpa dibekali iman dan takwa kepada Allah SWT, manusia - manusia yang menguasai Iptek tersebut justru akan mengarahkan manusia kepada titik nadir peradaban.

Manusia yang cerdas, terampil dan mandiri sekaligus beriman dan bertaqwa tidak muncul dengan sendirinya, kehadirannya harus direkayasa dengan sengaja.
Untuk itu upaya-upaya yang tepat dan berkesinambungan mutlak dilakukan.

Bertolak dari pemikiran itu Nurul Fikri berupaya berkiprah membangun sejumlah institusi pendidikan yang diharapkan mampu menjawab kebutuhan umat dalam menyongsong masa depan. Harapan kami antara lain adalah agar segenap umat Islam bersedia untuk turut memberikan andilnya pada apa yang telah kami mulai dengan segenap keterbatasan ini, sehingga apa yang kita cita-citakan bersama yaitu merealisasikan kembali predikat Khairu Ummah dan Rahmatan lil ‘alamin dapat terlaksana. Amin.

0 komentar:

Post a Comment